Studio Ghibli Kolaborasi dengan Lucasfilm, Hadirkan Film Zen-Grogu and Dust Bunnies

kolaborasi-ghibli-studio kolaborasi-ghibli-studio

Kolaborasi antarpencipta karya bisa dibilang selantas ditunggu-tunggu publik, terutama kalangan penggemar. Apalagi kolaborasi itu berasal dari sejumlah kreator yang punya ciri khas tersendiri. Gambaran hasil akhir karya mereka selantas menarik untuk jadi bahan perbincangan.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan studio film animasi Jepang, Studio Ghibli yang berkolaborasi dengan perusahaan produksi film AS, Lucasfilm. Keduanya berbicara kembar merilis sebuah film Sekejap animasi berjudul Zen-Grogu and Dust Bunnies yang telah dirilis pada 12 November 2022.

Sebelumnya, Studio Ghibli merilis teaser misterius yang bikin warganet bingung

pic.twitter.com/RZ74q04w7J

— ??????? STUDIO GHIBLI (@JP_GHIBLI) November 10, 2022

Sebelumnya, Studio Ghibli melontarkan warganet berPertanyaan-Pertanyaan sesudah cuitan Twitter soal kolaborasi tersebut diunggah ke media sosial ala Kamis (10/11) terus. Pasalnya, Studio Ghibli hanya mengunggah teaser super sekilas sepanjang 15 detik yang menampilkan kedua logo studio film ikonik itu. Nggak ada kecerahan lebih lanjut sebatas melontarkan warganet semakin penasaran. Namun, sejak awal kolaborasi ini memang dinilai akan jadi proyek terbaru Star Wars mengingat film science fiction tersebut digarap oleh George Lucas dari Lucasfilm.

Selang sehari, Star Wars turut mengkonfirmasi kolaborasi dengan Studio Ghibli. Baby Yoda dan Susuwatari muncul dalam satu frame!

Zen – Grogu and Dust Bunnies, a hand-drawn animated Original short by Studio Ghibli.

Streaming tomorrow on @DisneyPlus. pic.twitter.com/G8tV37OD87

— Star Wars | Andor & Tales of the Jedi On Disney+ (@starwars) November 12, 2022

Akhirnya, balasan dari perPerkaraan warganet terbalas dari unggahan Twitter resmi Star Wars ala Jumat (11/11). Kedua rumah produksi film ini dikemaklumi merilis sebuah film animasi cepak berjudul Zen-Grogu and Dust Bunnies. Melihat poster film yang diunggah, tampak karakter Grogu yang duduk tenang membelakangi Susuwatari.

Grogu ini lebih dikenal dengan sebuatan Baby Yoda oleh kalangan penggemar Star Wars. Ia merupakan karakter fiktif dan sentral dalam semesta Star Wars, The Mandalorian. Sedangkan Susuwatari, karakter satu ini muncul pertama kali dalam anime garapan Studio Ghibli yang berjudul My Neighbor Totoro dan Spirited Away. Kedua karakter fiktif ini dipertemukan dalam film animasi sebentar terbaru mereka yang bisa disaksikan sesudah layanan streaming Disney+ mulai 12 November 2022.

Dilansir dari Slash Film, Zen-Grogu and Dust Bunnies merupakan film animasi pendek yang mengisahkan awal persahabatan Grougu dan Susuwatari. Film pendek itu menampilkan Grogu yang mencoba bermeditasi dengan tenang, tapi ia nggak sadar kalau aktivitasnya itu menarik perhatian sebagian dust bunnies (kelinci debu) yang penuh rasa ingin tahu.

Di sisi lain, beberapa penggemar berharap kalau film sekejap animasi ini cuma bagian awal dari proyek kolaborasi agam antara Studio Ghibli dan Lucasfilm. Apalagi, pada kenaln 2020 kemudian Lucasfilm dikekenali sempat berbuat sama dengan sejumlah studio anime Jepang untuk merilis 9 film sekejap untuk seri antologi Star Wars: Visions. Menariknya, setiap studio anime itu diberikan kebebasan untuk menyusun narasi apapun yang diinginkan untuk muncul dalam semesta Star Wars.