breaking news New

Hukum The Law of Attraction Untuk Hidup yang Berkelimpahan

Menarik Keinginan Melalui Semesta Menarik Keinginan Melalui Semesta

Apa itu Law of Attraction?

Law of Attraction adalah hukum fisika yang menyatakan bahwa energi positif maupun negatif di dalam pikiran kamu, akan menarik energi yang dari luar diri untuk ikut masuk dalam pikiran kamu. Konsep Law of Attraction sebenarnya sudah ada sejak abad ke-19. Namun, hukum ini kemudian semakin dikenal sejak film dokumenter The Secret rilis pada tahun 2006 silam.

Law of Attraction juga dapat disebut sebagai hukum ketertarikan. Artinya, pikiran dan alam semesta sebenarnya saling terhubung karena memiliki frekuensi yang sama. Terdapat daya magnet yang membuat alam semesta seakan bermanifestasi terhadap impian yang kamu pikirkan berulang kali

3 Prinsip Law of Attraction

Terdapat tiga prinsip utama yang membentuk hukum ketertarikan atau law of attraction. Berikut akan dijelaskan 3 prinsip law of attraction:

1.Tarik Menarik (Like Attracts Like)

Prinsip utama yang pertama dari hukum ini adalah tarik menarik. Hukum ini menunjukkan bahwa hal yang serupa di dunia ini akan saling menarik satu sama lain. Orang akan cenderung suka dengan orang yang memiliki ketertarikan sama dengannya. Sebagai contoh, ketika memilih pasangan hidup, kamu akan cenderung menyukai orang yang sepemikiran sama diri sendiri.

Ketika kamu merasa cukup bersyukur sama hidup, maka kamu akan selalu diliputi oleh kebahagiaan. Jadi bisa dibilang di dunia ini, hanya diri sendirilah yang bisa menentukan pengalaman seperti apa yang ingin dialami, entah pengalaman negatif atau positif.

2. Alam Semesta Tidak Menyukai Kekosongan (Nature Abhors a Vacuum)

Alam semesta tidak menyukai kekosongan karena law of attraction membentuk gaya tarik-menarik antara alam semesta dan pikiran kita. Hal tersebut yang mengakibatkan pikiran kita akan selalu memiliki ruang untuk berpikir. Oleh karena itu, penting banget untuk bisa memilih pikiran mana yang bisa dikonsumsi dan mana yang tidak. Cobalah untuk lebih sering memikirkan hal-hal yang bermanfaat buat diri kamu, ya.

3. Hiduplah di Hari Ini (The Present is Always Perfect)

Law of attraction mengatakan bahwa selalu ada hal yang bisa kamu lakukan untuk lebih menikmati hidup di hari ini. Artinya, kamu harus mencurahkan energi yang kamu punya untuk hidup di masa kini, bukan di masa depan atau masa lalu. Jangan menghabiskan waktu dan energi kamu untuk memikirkan hal yang tidak pasti. Terkadang, ada hal-hal di luar yang tidak bisa kita kendalikan. Fokus saja pada hal-hal yang mampu kamu selesaikan.

Cara Menerapkan Law of Attraction

Menerapkan law of attraction berarti menyarankan pikiran alam bawah sadar untuk mewujudkan mimpi yang kamu inginkan. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, di antaranya:

1. Memvisualisasikan Ide

Coba untuk memvisualisasikan tujuan hidup kamu melalui suatu gambaran, seperti menggambar visi dan misi kamu di suatu papan lalu menaruhnya di tempat yang bisa kamy lihat. Kamu juga memasang wallpaper berisi quote motivasi di laptop. Hal ini bisa membantu kamu untuk selalu bersemangat setiap saat.

2. Tulis Sebuah Jurnal

Kalo kamu adalah tipe orang yang suka menulis, mungkin kamu bisa coba metode menulis jurnal harian. Kamu bisa secara rutin menulis semua tujuan hidup kamu di suatu catatan. Secara alami, kebiasaan itu akan mendorong pikiran kamu untuk berbuat sesuatu sesuai dengan catatan itu.

3. Berlatih Mengucapkan Keinginan

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengucapkan keinginan kamu dan menjadikan itu kenyataan. Misalnya kamu bermimpi menjadi pembalap MotoGP terkenal, coba ucapkan dengan keras kalau suatu saat nanti kamu akan bisa seperti Valentino Rossi. Cara itu bisa mendorong kamu untuk terus berlatih dan belajar menggapai impian kamu

4. Ingat Setiap Pelajaran Positif

Kendalikan hal negatif dan petik pelajaran positif dalam setiap situasi. Tidak setiap keinginan akan selalu terwujud. Terkadang, kamu membutuhkan banyak waktu dan energi untuk menggapainya. Intinya, pelajaran hidup bisa menjadi bekal untuk menggapai mimpi kamu.

5. Lakukan Diskusi Untuk Merancang Mimpi Kamu

Hukum law of attraction bisa membuat hidup kamu jauh lebih optimis. Namun, pada kenyataannya banyak orang yang akhirnya merendahkan diri sendiri ketika menghadapi kegagalan. Padahal, kegagalan dan kesuksesan merupakan suatu proses yang harus dilewati. Kamu tidak akan mungkin bisa selalu mengendalikan hidup ingin seperti apa, jadi kamu hanya bisa mengontrol respons terhadap hal negatif itu.

Peran law of attractionsebenarnya sangat besar untuk membentuk pola pikir yang baik ketika menghadapi hal buruk. Nah, melalui diskusi, lingkungan akan membimbing kamu untuk mempelajari dan mempraktikkan pola pikir yang tepat. Dengan dukungan dari orang lain, ini bisa membantu kamu untuk berpikir lebih optimis dan berani buat menggapai tujuan hidup lagi.

Sekian dulu dari kami, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu mencapai hidup yang lebih baik. Sampai jumpa di lain kesempatan.