breaking news New

LOKASI WISATA YANG HITS HINGGA DIJADIKAN LOKASI SYUTING

Yogyakarta memiliki tempat wisata yang keren dan bersejarah. Tentunya tidak cukup hanya sekali untuk mengunjunginya. Kamu pasti akan ingin terus datang lagi dan lagi. Berikut ada tempat wisata yang hits hingga dijadikan lokasi syuting, loh! Penasaran? Simak ulasan berikut.

1. The Lost World Castel
Tempat ini berbentuk castel dengan latar belakang pemandangan gunung Merapi. Jika kamu ingin berwisata sambil belajar, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Karena tempat ini dibangun untuk mengedukasi perihal gunung Merapi.

Lokasinya berada di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

2. Bumi Merapi Kaliurang
Bumi Merapi sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekannya bersama dengan keluarga. Tempat wisata ini memiliki beberapa pilihan wahana, seperti kebun binatang mini untuk edukasi anak-anak, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di sini.

3. Grojogan Watu Purbo
Grojogan Watu Purbo merupakan tempat yang menyajikan pemandangan sungai. Dengan spot bebatuan dan aliran sungai, pengunjung dapat foto di sini. Pemandangan di sini sangat asri dan sejuk, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

4. Puncak Segoro
Puncak Segoro berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul. Seperti namanya, tempat ini berada di atas tebing. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas di atas ketinggian. Tentunya dengan pemandangan yang indah ini, mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

5. Studio Alam Gemplong
Jika dilihat dari namanya, pasti kamu sudah berpikir bahwa tempat ini merupakan tempat yang menyajikan wisata alam yang indah, namun, berbeda dari namanya, tempat ini tidak menyajikan wisata alam.

Awal mulanya, tempat ini merupakan lokasi syuting beberapa film terkenal seperti Habibie & Ainun, Bumi Manusia, dan lain sebagainya. Setelah syuting selesai, tempat ini tidak dirobohkan, melainkan dihibahkan kepada pemerintah setempat, yang dipercaya untuk mengelola dan dijadikan lokasi wisata. Semenjak saat itu, tempat ini menjadi hits dan banyak orang datang mengunjungi. Untuk dapat berkunjungi ke sini pun, pengunjung tidak dikenakan biaya, alias gratis.