breaking news New

Aneka Oleh-Oleh Garut Yang Wajib Di Bawa Pulang!

Setelah berkeliling wisata di Garut jangan lupa untuk membeli buah tangan di pusat oleh-oleh khas Garut yang menyuguhkan berbagai produk oleh-oleh menarik buat kamu bawa pulang. Berikut ada beberapa aneka oleh-oleh Garut yang wajib dibawa pulang.

1. Burayot
Burayot merupakan makanan ringan yang terbuat dari bahan utama beras merah, kacang merah dan gula aren. Bentuk dari burayot biasanya adalah bulat pipih. Kue burayot ini serring kali dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang, karena bentuknya yang unik juga rasanya yang enak.

2. Chocodot
Chocodot merupakan oleh-oleh yang diciptakan oleh Kiki Gumelar secara tidak sengaja. Yang unik dari chocodot ini adalah pemberian nama pada varian produk yang dimilikinya, contohnya seperti cokelat cegah alay, cokelat kepo care, cokelat obat stress, cokelat anti galau, cokelat gawat darurat dan masih banyak lagi.

3. Opak Bungbulang
Opak Bungbulang merupakan makanan ringan sejenis keripik yang terbuat dari bahan beras ketan, gula, garam dan kelapa tua. Opak ini berbentuk bulat. Dan dinamakan Opak Bungbulang karena berkaitan dengan daerah yang bernama Bungbulang yang ada di Kabupaten Garut.

4. Angleng
Makanan yang satu ini jenisnya hampir sama dengan dodol. Angleng ini terbuat dari bahan kelapa, ketan dan gula merah. Biasanya angleng dibungkus dengan menggunakan daun jagung kering. Angleng ini sering sekali dijadikan sebagai oleh-oleh.

5. Dodol Garut
pastinya kamu sudah tau bahwa dodol merupakan makanan yang sangat terkenal dari Garut. Dodol memiliki banyak varian rasa, seperti dodol wijen, dodol nangka, dodol durian, dodol kacang dan masih banyak lagi. Dodol sering kali dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

6. Ladu
Ladu adalah makanan khas Garut dari daerah Malangbong, Garut. Makanan yang satu ini terbuat dari bahan beras ketan dengan Teksturnya yang kenyal seperti dodol tapi agak kasar. Ladu Malanbong ini sangat cocok jika dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

7. Dorokdok
Dorokdok merupakan olahan kerupuk kulit yang terkenal di Garut. Kulit yang digunakan biasanya kulit sapi atau kerbau. Dorokdok ini menjadi oleh-oleh khas Garut yang banyak diburu para wisatawan. Makanan ringan ini diproduksi dengan beragam rasa, mulai dari original dan super pedas.