breaking news New

3 Kue Tradisional Indonesia, Yang Bisa Kamu Temukan di Pasar

Indonesia tidak hanya memiliki rempah rempah yang berlimpah, tetapi juga memanfaatkan itu menjadi makanan lezat yang juga berlimpah. Makanan khas Indonesia dikenal sangat nikmat dan cocok di lidah banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara. Seperti sate, nasi goreng, bihun, hingga beberapa makanan lain. Tidak hanya makanan berat, makanan ringan seperti kue juga cukup banyak dicari.

Kue tradisional Indonesia sangatlah legendaris. Konon, kue kue tersebut sudah ada sejak zaman penjajahan. Hanya saja beberapa makanan di tambahkan bahan lainnya sehingga menciptakan rasa yang lebih lezat tanpa menghilangkan cita rasa aslinya. Tapi taukah kamu bahwa kue kue ini bisa kamu temukan di pasar tradisional?

Nah, buat kamu yang belum tau, simak yuk 3 kue tradisional Indonesia yang bisa kamu temukan di pasar.

1. Kue Lumpur

Ini dia salah satu kue tradisional yang bisa kamu temukan di pasar. Kue ini berbentuk bulat dan menggunakan beberapa kismis sebagai topping di atasnya. Memiliki cita rasa yang lezat saat dikonsumsi, makanan ini bertekstur sangat lembut.

Kue Lumpur terbuat dari beberapa bahan dasar diantaranya kentang, tepung terigu, telur, dan santan. Karena makanan ini termasuk ke dalam golongan kue basah, sehingga sangat disayangkan makanan ini tidak bertahan lama. Jadi ketika kamu membelinya, segera dikonsumsi ya!

2. Kue Cucur

Kue Cucur juga banyak dijumpai di pasar tradisional. Jajanan ini berbentuk bulat pipih dan memiliki cita rasa yang cukup manis. Karena harganya sangat murah, sehingga saying sekali apabila kamu melewatkannya.

Cucur dibuat dengan beberapa bahan dasar diantaranya gula merah, tepung beras, tepung terigu, daun pandan, air, serta garam. Memiliki tampilan yang unik membuat cucur sangat digemari dan dicari banyak orang.

3. Onde-Onde

Onde-Onde adalah salah satu makanan khas Indonesia yang bisa kamu temukan di pasar. Dibentuk bulat dengan warna coklatnya, lalu kemudian diisi dengan kacang hijau, dan ditaburi wijen di sekeliling luarnya. Setelah itu, makanan ini baru bisa digoreng hingga matang.

Memiliki cita rasa yang sangat lezat, dan tekstur yang cukup lembut membuatnya sangat disukai semua kalangan. Kamu juga bisa menjumpainya di berbagai toko oleh oleh di Indonesia.


Nah, sudah tau apa saja kue tradisional Indonesia yang dijual di pasar? Jangan lupa untuk membelinya ketika sedang berjalan jalan ya!